Duo Musik Elektronik Asal Prancis, Daft Punk, Bubar Setelah Berkarya 28 Tahun?

Category: Music

Oleh : Danish Jonathan Christoper

Salah satu adegan di video Daft Punk – Epilogue. (https://www.youtube.com/watch?v=DuDX6wNfjqc)

Jakarta – Halo sob! Gimana nih kehidupan kalian di tahun kedua masa Pandemi ini? Biasalah~ Hahaha. Walaupun dalam segala keterbatasan keadaan karena Pandemi yang masih ada di Tanah Air tercinta ini, tapi tetep semangat ya buat ngejalanin hari-hari dewasa ini. Daripada mumet mendingan kalian ambil waktu aja buat rehat sejenak sambil dengerin lagu atau musik favorit kalian.

Nah ngomongin tentang musik nih, dunia belantika musik baru aja dihebohkan dengan kabar bubarnya duo musik elektronik asal Prancis, Daft Punk yang sudah berkarya 28 tahun lamanya.

*sfx : mengapa semua menangis, biasalah!*

Oke fokus, balik lagi, kabar bubarnya duo musik ini justru datang langsung dari kanal Youtube milik mereka sendiri, Daft Punk, melalui video yang mereka unggah pada Senin (22/2) lalu yang berjudul “Daft Punk – Epilogue”. Hingga Artikel ini ditulis pun, jumlah penonton video tersebut sudah mencapai angka 10.641.141 views lho! Gokil!

Dalam video tersebut menunjukkan Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de omem-Christo atau yang kita kenal sebagai Daft Punk berjalan di sebuah tempat seperti gurun. Terlihat Guy-Manuel terus berjalan hingga jauh sedangkan Thomas Bangalter melambat hingga berhenti berjalan. Guy-Manuel de omem-Christo berbalik badan, Thomas Bangalter menundukkan kepala lalu dihampiri oleh Guy-Manuel.

Adegan dimana Guy-Manuel pun menarik pemicu peledak (https://www.youtube.com/watch?v=DuDX6wNfjqc)

 

Dalam video ditunjukkan kalo Thomas Bangalter melepas jaket kulitnya, berbalik badan dan memperlihatkan alat peledak yang terlihat “tertanam” di punggungnya. Setelah memandangi pemicu peledak tersebut, Guy-Manuel pun menarik pemicu dan Thomas Bangalter berjalan menjauh dengan timer berjalan selama 50 detik. Gak lama doi ditunjukkan meledak sendirian dari kejauhan.

Adegan berganti dengan munculnya tulisan dengan sebuah logo yang menggambarkan tangan dari kedua personil serta tulisan dibawahnya “1993-2021″ yang menandakan awal dan akhir perjalanan dari Daft Punk sambil diputarnya lagu Daft Punk – Touch, video diakhiri dengan Guy-Manuel yang berjalan menuju senja, anjay, ahahaha

Bubarnya Daft Punk ini udah dikonfirmasi oleh perwakilan dari Daft Punk, Kathryn Frazier. Sayangnya, ia menolak untuk menjawab alasan dibalik bubarnya duo musik tersebut. Tapi kalo ditelaah dari isi video dimana ada adegan di mana Thomas Bangalter berhenti berjalan dan menunduk, bisa jadi ada alasan tersendiri dari Thomas Bangalter yang memutuskan untuk berhenti dari karirnya di Daft Punk ini, sob! Kemudian adegan yang berganti dimana Guy-Manuel berjalan sendirian, mungkin akan ada project musik baru oleh doi, sob.

Yah, apapun keputusan yang sudah dibuat semoga merupakan hal yang baik kedepannya bagi mereka masing-masing. Jangan bersedih jangan risau lah ya, kalian masih bisa dengerin musik mereka di berbagai media digital yang tersedia kok. Cuma memang gabakal ada lagi karya-karya baru lagi dari Daft Punk. Eh tunggu, atau jangan-jangan Daft Punk mau ganti personil? Ah gatau deh, kita lihat aja nanti kedepannya bagaimana.