BLASTONE MUSIC MERILIS SINGLE PERDANA MEREKA YANG BERJUDUL “INTOLERANCE”

Category: Music

blaDibentuk 2017 di Jakarta Timur, Blastone band terdiri dari Faren (Vocal), Bara (Guitar & Vocal), Yudha (Guitar), Faris (Bass), Ales (Keyboard), Samy (Drum). Nama Blastone terinspirasi dari perasaan yang meledak – ledak dari personel dalam berkarya dan menyampaikan maksud dari lagu – lagunya Blast berarti ledakan dan Tone berarti nada yang berarti ledakan nada.

 

Band bergenre Metalcore ini tumbuh dengan mendengarkan BMTH, Asking Alexandria, Dream Theater, Falling in reverse, sehingga musik yang terbentuk di band ini terasa namun juga terdengar menyedihkan karena banyak bercerita tentang masalah sosial, renungan diri, serta penyesalan terdalam akan kelamnya masa lalu.

 

Setelah tiga tahun terbentuk, akhirnya Blastone merilis single perdana mereka yang berjudul “Intolerance” pada 15 Januari 2021 yang menjadi salam pembuka untuk mengambarkan band ini serta menyuarakan gerakan melawan intoleransi. Distorsi yang keras dan diiringi dengan melodi yang sedih dan lirik yang satir membuat para pendengar ikut hanyut dalam suasana kesedihan ini.

Intolerance sendiri menceritakan tentang kesedihan yang mendalam terhadap kejadian intoleransi di indonesia. Bagaimana tidak, mendengar kabar bahwa ada oknum yang menolak pembangunan tempat ibadah dengan alasan kawasan mayoritas, ada yang memangil saudaranya sendiri dengan panggilan “monyet”, atau bahkan mengganggu ibadah agama lain dengan menyetel lagu keras-keras saat mereka sedang ibadah.

“perbedaan ini seharusnya dapat menjadi kerukunan antar keragaman yang ada di indonesia, bukannya meninggalkan duka ”, bagi Bara (Guitar).

 

Single perdana Blastone ini dapat kamu nikmati di semua music streaming platform, yaitu Spotify, Joox, Apple Music, Deezer, dan Youtube Music atau kamu dapat langsung mengakses di https://linktr.ee/blastonemusic.