Mahasiswa Sultan? Siapa tahu kamu salah satunya!

Category: UBV Jakarta Events

600

Rebelibers, pernahkah kalian memperhatikan kebiasaan-kebiasaan temen-temen kalian yang mungkin nggak biasa karena uangnya yang tidak berseri alias orang kaya? Atau pernah nggak sih kalian dengar istilah “Mahasiswa Sultan”?

Mahasiswa Sultan adalah istilah untuk menggambarkan gaya hidup hedonism seorang mahasiswa pada dunia perkuliahan.

Langsung aja yuk kita lihat siapa tahu kamu atau teman kamu termasuk salah satunya, nih.

1. Kalau Mau Nugas Wajib Banget Di Coffeeshop.

Picture2

Source: blog.higo.id

Trend nongkrong di Coffeeshop yang lagi booming ini rupanya kebiasaan yang cukup hedon, lho.

Hal ini karena menu-menu yang ditawarkan biasanya dibandrol dengan harga yang cukup mahal dan menguras kantong.

Banyak mahasiswa sekarang yang sengaja pergi ke Coffeeshop untuk mengerjakan tugas kuliahnya demi mendapatkan suasana yang nyaman di Coffeshop tersebut. Jadi lebih edgy gitu deh, Rebelibers..

2. Gak Takut Bayar Parkir 2 Ribu

Picture3

]

Source: cnbc.indonesia

Hayoo siapa nih yang suka sayang uang untuk bayar parkir? Kalau kamu termasuk, maka sudah dapat dipastikan kamu bukan mahasiswa sultan yaa.

Mahasiswa sultan bahkan gak takut untuk bayar parkir melebihi tarif pada umumnya karena mereka jarang memiliki uang receh.

3.    GAK IKUTAN PENURUNAN UKT (Uang Kuliah Tunggal)

Picture4

Source: eCampuz

Program penurunan UKT adalah program yang ditujukan untuk dapat mendapatkan biaya kuliah yang lebih kecil daripada sebelumnya. Untuk para Mahasiswa Sultan biasanya mereka tidak akan mempermasalahkan tingginya jumlah UKT karena mereka memang sanggup untuk membayarnya.

4.    SKIP DANUSAN TEMEN KARNA GAPUNYA UANG RECEH

Picture5

Source : TipsTrik.id

Anak organisasi pasti gak asing nih dengan istilah Danus. Danus atau dana usaha adalah dana yang dihimpun melalui upaya anggota suatu organisasi, biasanya dalam bentuk penjualan sesuatu yang hasilnya akan diserahkan kepada organisasi.

Karena pembelinya rata-rata adalah mahasiswa, biasanya danus ini menjual jajanan murah yang ramah dikantong mahasiswa. Untuk mahasiswa sultan biasanya mereka tidak membeli jajanan tersebut karena tidak memiliki uang receh.

5.    BAJU BRANDED DULU, KAMPUS KEMUDIAN

Picture6

Source : BP Guide

Kalau kalian perhatikan, mahasiswa golongan sultan ini selalu memakai outfit yang branded lho untuk ke kampus. Mahasiswa sultan akan sangat memperhatikan fashion mereka, mulai dari ujung kaki sampai ujung kepala. Bahkan mereka gak akan sayang uang untuk membeli barang-barang branded sebagai koleksi di lemari baju mereka.

6.    GADGET BARU TIAP SEMESTER

Picture7

Source: Apple

Selain fashion yang selalu up-to-date, mahasiswa sultan juga akan berusaha tetap update mengenai gadget apa yang paling hits lho. Bahkan mereka juga rela membeli gadget baru walaupun gadget lamanya masih layak pakai.

7.    MAKAN MAHAL FOR THE RESCUE

Picture8

Source : Hipwee

Makan memang hal paling dasar untuk kita karena merupakan kebutuhan primer, tapi lain hal untuk Mahasiswa Sultan. Mahasiswa sultan gak hanya memilih makanan yang sekedar mengenyangkan namun mereka akan memilih makanan yang sesuai keinginannya dan pastinya harganya juga selangit.

Makanan mahal ini biasanya dipilih oleh mahasiswa sultan dengan beberapa alasan yakni rasa, higienis, visual yang menggiurkan bahkan tempat yang instagramable untuk kebutuhan sosial media.

Nah, dari beberapa ciri diatas kira-kira Rebelibers termasuk yang mana nih?

______________________________________________________________________

Sumber: instagram.com/campuspedia