DARI BACAAN JADI TONTONAN

Category: Entertaiment

 

aha

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Rebeliebers, di zaman serba canggih seperti sekarang ini, banyak hobi yang bisa dilakukan dengan mudah, bukan? Salah satunya adalah membaca. Membaca sendiri ada banyak kategori, mulai dari novel, komik, sampai buku biografi. Buat penggemar komik sendiri pasti sudah tidak asing bukan dengan apliasi bernama Webtoon? Kehadiran Webtoon patsi menghibur banyak  penggemar komik mengingat genre yang ditawarkan sendiri ada banyak. Tapi, bagaimana kalau tokoh dua dimensi itu diadaptasi ke dalam cerita yang diperankan manusia? Serta cerita Webtoon ap saja yang sudah diangkat ke layar kaca dan populer di kalangan pecinta  Webtoon dan K-Drama? Untuk itu, UBV Radio merangkum beberapa di antaranya.

 

1.      1. Bride of The Habaek atau Bride of The  Water God

Picture2

Drama adaptasi dari komik berjudul Bride of The Water God ini tayang pada 2017 lalu di stasiun televisi milik Korea Selatan yakni tvN. Drama ini diperankan oleh pemain-pemain drama kenamaan seperti Nam Joo Hyuk, Shin Se Kyung, Kim Gong Myung, dan Jung Krystal ini berdurasi 16 episode. Drama ini mengisahkan tentang seorang dewa air yang mengunjungi bumi untuk  menemuka tiga bat  yanng cukup  kuat untuk merebut tahta.

2.   Hell Is The Other People atau Stranger From Hell

Picture3

Drama satu ini pasti tidak asing lagi di telinga pecinta Webtoon, bukan? Drama adaptasi dari Webtoon yang alur ceritanya yang mampu membuat penikmatnya terjebak antara penasaran dan ngeri ini dibintangi oleh Im Siwan dan Lee Dongwook. Tayang di OCN pada 2019 lalu, drama ini hanya memiliki sebnyak 10 episode. Bercerita tentang seorang pemuda yang pindah ke Seoul untuk pekerjaan baru dan memutuskan untuk tinggal di asrama yang tidak meyenangkan bahkan cenderung menakutkan ini wajib ditonton oleh pecinta drama bergenre thriller.

3. Cheese in The Trap

Picture4

Serial berjudul sama dengan Webtoon asalnnya ini tayanng pada 2016 di tvN. Drama yang diperankan oleh Park Haejin, Kim Goeun, dan Seo Kangjoon ini bercerta tentang kehidupan sekelompok mahasiswa, terutama pada hubungan urmit antara Hong Geol yang diperankan Kim Goeun dengan seniornya Yoo Jung yang diperankan oleh Park Haejin.

4. My ID Is Gangnam Beauty

Picture5

Seri yang satu ini ditayangkan di JTBC, dengan pemain seperti Im Soohyang, Cha Eunwoo, Jo Woori, dan Kwak Dongyeon. Seperti yang dilannsir dari Wikipedia, drama ini adalah salah satu drama Korea dengan rating paling tinggi dalam sejarah televisi kabel. Salah satu hal yang mennjadi  daya tarik dari drama ini sendiir adalah karena menarik isu sosial yang cukup sensitif walau banayk ditemui, yakni seorang perempuan yang melakukan prosedur operasi plastik sebagai eskapisme dari tekanan yanng dihadapi  sehari-hari. Selain karena latar belakang ceritanya yang menarik, kehadiran pemeran utama pria, Cha Eunwoo yang menarik banyak  perhatian karena visualnnya yang memang identik dengan karakter umum lelaki di  Webtoon.

5. True Beauty

Picture6

Untuk drama yanng satu ini memang masih on-going di  staisun tv tvN, namun demikian pembiacraan tentang drama adaptasi Webtoon ini sudah banyak  di berbagai kalangan. Tidak sedikit penikmat Webbtoon yang menagku antusias, bahkan sang penulis cerita sendiri. Masih dibintangi oleh Cha Eunwoo, kali ini yang disandirngkan dengannya adalah Moon Gayoung yang berperan sebagai  seorang perempuan yang mengandalkan riasan wajah sebagai ‘topeng’ untuk menghindari ejekan dari sekitar sebagaimana yang ia alami sebelumnya.

 

Jadi bagaimana Rebeliebers pendapat kalian tentang drama-drama adaptasi Webtoon ini? Atau ada yang berecana ingin menonton setelah ini?

1