Eminem VS Machine Gun Kelly: Saling Lempar Sindiran Melalui Lagu

Category: UBV Jakarta Events

eminem-mgk

 

Siapa yang tak kenal dengan rapper legendaris, Marshall Bruce Mathers III atau yang dikenal dengan Eminem. Pria yang berumur empat puluh lima tahun ini, sudah memulai kariernya sejak tahun 90-an dan masih sampai saat ini, jadi tidak diherankan lagi kalau Eminem dikenal dan sukai oleh banyak kalangan usia. Sampai saat ini Eminem sudah menghasilkan sepuluh album, yaitu Infinite  (1996), The Slime Shady LP (1999), The Marshall Mathers LP (2000), The Eminem Show (2002), Encore (2004), Relapse (2009), Recovery (2010), The Slime Shady LP 2 (2013), Revival  (2017) dan Kamikaze (2018). Tidak diragukan lagi dengan talenta yang dimilikinya, seorang ayah dengan tiga anak ini sukses dengan album terbarunya, Kamikaze yang berhasil menarik perhatian banyak orang. Kamikaze berhasil bertengger diurutan paling atas salah satunya di U.K Chart selama empat minggu.

Tapi siapa sangka bahwa Eminem menjatuhkan album Kamikaze untuk membidik beberapa orang dengan sejumlah ‘lagu-lagu yang berbeda’, salah satunya rapper Amerika, Machine Gun Kelly yang diserang pada lagu ‘Not Alike’. Dalam salah satu interview Eminem menjelaskan bahwa ia membidik Kelly bukan hanya dimulai dengan persoalan Kelly yang men-tweet mengenai putrinya saja, namun Eminem juga mengklaim bahwa Kelly berusaha menghalangi kariernya dengan membuat berita seakan Eminem melarang dia dari saluran musiknya Shade 45.


 

eminem-mgk (1)

Perseteruan ini dimulai pada 2012 atas komentar Machine Gun Kelly yang dibuat tentang putri Eminem, Hailee di media sosial, dimana Kelly bermaksud men-tweet memuji kecantikan Hailee namun dengan kata yang kurang pantas. Sejak tweet tersebut, pada tahun 2015 Machine Gun Kelly dihentikan saat interview disalah satu stasiun radio dan  ia mengungkapkan bahwa ia dilarang dari berbagai media dan mengatakan bahwa ia adalah rapper favoritnya sendiri semenjak rapper favoritnya melarangnya dari Shade 45. Sebelum permusuhan terjadi, Rapper berumur dua puluh delapan tahun ini sering menyebut Eminem sebagai salah satu pengaruh terbesarnya. Namun sekarang terlihat adanya keretakan antara mereka sebagai ‘pertempuran antara masa lalu dan masa depan’.

download Watch-Machine-Gun-Kelly-Talks-About-Eminem-Feud-on-The-Breakfast-Club

Pada Agustus, Eminem membidik Kelly dengan ‘Not Alike’ pada album Kamikaze.
“Now you wanna come and fuck with me, huh?/ This little cock-sucker, he must be feeling himself/ He wants to keep up his tough demeanor, so he does a feature/ Decides to team up with Nina/ But next time you don’t gotta use Tech N9ne if you wanna come at me with a sub-machine gun/ And I’m talking to you but you already know who the fuck you are, Kelly/ I don’t use sublims and sure as fuck don’t sneak-diss/ But keep commenting on my daughter Hailie,” the Rap God rhymes.

Tidak hanya berdiam diri, Kelly menembak balik kearah idolanya sendiri dengan merilis album pada September ini, yang bertajuk ‘Binge’. Kelly melempar balik sindiran Eminem pada lagu ‘Rap Devil’ yang sangat jelas menyindir lagu ‘Rap God’ milik Eminem.
“Mad about something I said in 2012/ Took you six years and a surprise album just to come with a diss/ Homie we get it, we know that you’re the greatest rapper alive”