DLMB berhasil mengantongi predikat ‘Band favorite’ dalam acara Trimasketer ‘Indienesia’ 2018

Category: UBV Jakarta Events

WhatsApp Image 2018-07-07 at 3.41.31 PM

Don’t Look My Bass atau yang disingkat DLMB merupakan salah satu band UBV Jakarta yang dibentuk pada oktober 2017. Band yang bergenre Blues ini diisi oleh Afif Dharma (Lead Vocal/Guitarist), M Baramasetia (Lead Guitar/Backing Vocal), Pavita Tyane (Bassist), Reino Prajamukti (Keyboardist) dan Achmad Samy (Drummer). Sebutan Don’t Look My Bass (DLMB) sendiri tercipta karena terdapat satu personil mereka yang memegang instrument bass adalah seorang wanita dan menjadi pusat perhatian, “karena pemain Bass-nya wanita, kan biasanya jadi pusat perhatian tuh. Jadi jangan diliat bassist-nya aja, tapi liat juga personil lainnya” ungkap Afif Dharma. Dari banyaknya Band Blues di dunia musik, DLMB memilih Led Zeppelin dan Gugun Blues Shelter sebagai influent mereka.

 

WhatsApp Image 2018-07-07 at 3.43.57 PM

(Acara Reuni Akbar UPNVJ 2018)

WhatsApp Image 2018-07-07 at 3.43.02 PM

(Kompetisi TRIMASKETER ‘INDIENESIA’ 2018)

Sejak dibentuk pada tahun lalu, DLMB sudah banyak mengguncang panggung baik dalam acara internal Kampus UPN Jakarta dan eksternal kampus serta acara lainnya. Untuk acara internal, DLMB sudah memeriahkan acara seperti FIK Fair pada 9 Desember 2017, Nutrition Day 2018, Diesnatalis UBV Jakarta yang ke -22, dan Reuni Akbar Ika UPNVJ 2018. Untuk acara eksternal, DLMB turut mengisi dalam acara MUAK (Musik Asik Kampus) Pervagatus dan mengikuti Kompetisi music Trimasketer ‘Indienesia’ oleh STP Trisakti. Selain itu juga, DLMB juga pernah memeriahkan Acara GAK (Gerakan Anti Korupsi) pada tanggal 9 November 2017 dan Acara Asset Play Day 2018 oleh MNC Play.

WhatsApp Image 2018-07-07 at 3.42.25 PM

 

Dalam Acara Trimasketer ‘Indienesia’ merupakan sebuah pengalaman pertama untuk DLMB dalam mengikuti Kompetisi Musik dan berhasil raih predikat sebagai ‘Band Favorite’. Kompetisi tersebut diikuti oleh band-band dari berbagai kampus, termasuk anggota PERKUSI Jakarta. Dalam mengikuti kompetisi tersebut, DLMB sempat merasa nervous karena banyak band lain yang tak kalah hebatnya, namun DLMB tetap percaya bahwa mereka berbeda dari yang lain dan mereka juga sudah mempersiapkan dengan matang dengan melakukan latihan rutin yang dibimbing langsung oleh Litbang Musik UBV Jakarta saat ini. “Sempet nervous karna ini lomba pertama kalinya, tapi semua kita persiapin dengan rapi dan matang. Kita latihan sampai hari H lomba dengan dibimbing sama kak Cika (Litbang Musiknya UBV)”, ungkapan sang Bassist wanita, Pavita Tyane.

“kalau proses persiapan kita jalanin seperti manggung biasa aja, tapi yang membedakan dari latihan sebelumnya itu kita gaboleh ada yang sedih, harus bahagia semua, biar pada rileks dan berjalan seperti semestinya”, ungkap sang vokalis. “Awalnya memang nge-down, karna peserta lainnya pada jago-jago banget tapi kita tetep pede karna kita percaya kalau kita beda dari yang lain dan kita ganyangka ketika diumumkan kalau DLMB jadi band terfavorite. Kita seneng banget dan bangga bisa bawa pulang ‘sesuatu kebanggaan’ untuk UBV Jakarta”, lanjutnya sang Bassist

DLMB berharap dapat memberikan penampilan yang terbaik untuk kedepannya, yang nantinya bisa mengharumkan nama UBV Jakarta dan UPN Jakarta dalam kompetisi-kompetisi musik lainnya. dan semoga dikedepannya band-band UBV lainnya juga dapat membawa pulang prestasi yang lebih banyak. Tak hanya itu, DLMB juga berharap semoga UPN Jakarta lebih mendukung dalam hal lomba, khususnya dalam bidang musik.

(Untuk lebih dalam mengetahui band DLMB, bisa follow instagramnya @dlmbofficial

 

-KEEP IN TOUCH WITH US! -

UBV JAKARTA

Facebook: UBV Jakarta

Instagram: ubv_jakarta

Twitter: @UBV_JAKARTA

Youtube: UBV Jakarta

 

-UBV RADIO-

Instagram: ubvradio

Twitter: @ubv_radio

Listen to UBV Radio on -> UBV Radio Streaming or  Erdioo.net