Jatuh Bangun Karir Mariah Carey Sebagai Seorang Diva

Category: UBV Jakarta Events

 

 

New Year's Eve 2017 In Times Square

Salah satu diva amerika serikat, Mariah Carey, kembali menggemparkan dunia musik dengan menggelar tour konsernya pada tahun ini. Banyak penikmat musik, khususnya pada era 1990-an sudah lama menantikan suatu kesempatan emas untuk menonton langsung penampilan Mariah Carey. Bagaimana bisa konser Mariah Carey tidak ditunggu-tunggu? Mariah Carey sukses menarik perhatian publik dengan suara dan karya yang dimilikinya, dan Mariah juga berhasil meraih berbagai prestasi dari karya tersebut dan mampu membuat kagum seluruh masyarakat dunia

Mariah Carey lahir pada tanggal 27 Maret 1970 di Huntington, New York, Amerika Serikat.dan merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Sejak kecil Mariah Carey sudah mengalami hal buruk, dimana keluarganya pernah menjadi korban kekejaman tetangga-tetangganya yang rasis dan pada saat diumurnya yang ketiga tahun orang tuanya bercerai dan Mariah mengikuti sang ibu. Setelah bercerai, Ibunya harus bekerja di beberapa pekerjaan untuk menghidupi keluarga dan saat itu juga ibunya mengajari Mariah untuk bernyanyi. Setelah bersekolah Mariah kemudian menjadi penyanyi latar untuk Brenda K. Star. Singkat cerita Brenda memberi rekaman demo Mariah kepada eksekutif Columbia Records saat itu, Tommy Mottola dan Tommy pun mengontrak Mariah untuk bernyanyi di perusahaan rekamannya tersebut. Mariah pun berhasil merilis beberapa album, yaitu: Mariah Carey (1990), Emotions (1991), Music Box (1993), Merry Christmas (1994), Daydream (1995), Butterfly (1997) dan Rainbow (2000).

 

2016_the_sunday_times_style_magazine_troy_jensen_(2)-gthumb-gwdata1200-ghdata1200-gfitdatamax mariah-carey

 

Dari karya-karyanya tersebut, Mariah Carey berhasil menjadi penyanyi besar pada tahun 1990-an. Mariah Carey berhasil menjadi musisi pertama yang memiliki lima single pertamanya di puncak US Billboard Hot 100 Chart. Setelah itu serangkaian lagunya berhasil menetap diposisi sebagai penyanyi dengan penjualan tertinggi dan menurut majalah Billboard, Mariah adalah penyanyi yang paling sukses pada 1990-an di Amerika Serikat. Selain itu Mariah Carey juga mendapat julukan sebagai penyanyi wanita yang suaranya mampu mencapai falsetto tertinggi. Dari prestasi-prestasinya tersebut Mariah Carey berhasil mendapat titel diva seperti yang dimiliki Whitney Houston dan juga Celine Dion.

Namun pada tahun 2001, Mariah Carey bercerai dengan suaminya sang eksekutif Columbia Records, Tommy Mottola dan Mariah pun keluar dari perusahaan records tersebut dan kemudian menandatangi kontrak dengan Virgin Records. Namun siapa sangka perceraian tersebut mempengaruhi karir dan kesehatannya. Beberapa bulan setelah kontrak, Mariah mengalami gangguan fisik dan emosional akibat terlalu banyak bekerja. Ditahun yang sama, Mariah merilis album baru yang berjudul Glitter yang juga merupakan soundtrack film Glitter yang Mariah perani. Film yang dirilis saat tragedi 11 September 2001 tersebut ternyata gagal di pasaran dan mendapatkan kritikan yang negatif dari berbagai pihak terutama karena buruknya kualitas akting Mariah Carey. Ditahun berikutnya, Mariah ditelantarkan oleh Virgin Records dan kemudian menandatangani kontrak dengan Island Records. Sejak itu, karir Mariah Carey kembali bersinar kembali dan menyelenggarakan tour ditiap tahunnya. Pada ‘Charmbracelet World Tour’, Indonesia menjadi salah satu tujuannya yang berlangsung di Jakarta Convention Center di Senayan, Jakarta Pusat pada tanggal 15 Februari 2004.

 

6885475-mariah-carey

Pada tahun ini Mariah akan menggelar dua tour konser sekaligus, yaitu : ‘Butterfly Returns’ yang dimulai pada bulan July hingga Agustus di Amerika Serikat dan ‘The #1’s Tour’ dimulai pada bulan Oktober hingga November di Oseania dan Asia. ‘Butterfly Tour’ yang akan digelar di Las Vegas, sepertinya kurang disambut baik oleh penikmat musik. Menurut dari beberapa media televisi Amerika Serikat, Konser yang akan digelar di Colosseum Caesars Palace, Las Vegas pada 5 juli mendatang, dikabarkan tidak laku dan dianggap sebuah ‘bencana’ sehingga masih banyak kursi yang kosong. Namun hal tersebut dibantah oleh pihak Mariah Carey.

Dikabarkan bahwa hal tersebut terjadi karena saat ini posisi Mariah Carey sedang turun sejak akhir tahun lalu dimana ia bermasalah dengan manajernya yang protektif, Bulochnikov dan kemudian Mariah Carey memecatnya pada November lalu. Selain itu Single Mariah Carey yang berjudul  ’I Don’t‘ bersama rapper YG yang juga tidak sukses di pasaran dan ditambah lagi insiden tahun baru saat performance Mariah Carey di Times Square dimana terjadi gangguan pada earpiece-nya dan menjadi bahan ejekan karena ketahuan lip sync.

Namun sebagian besar penggemar Mariah Carey tidak terlalu memusingkan hal-hal tersebut, khususnya para penggemarnya di Indonesia. Pada November mendatang, Indonesia kembali menjadi tujuan Mariah Carey dalam ‘The #1’s Tour’ yang akan diselenggarakan di Taman Lumbini Candi Borobudur, Yogyakarta. Siapa sangka, tiket presale yang dibuka pada 18 April lalu habis terjual dalam waktu lima menit. Meskipun tiket Presale sudah habis, tiket telah kembali dibuka pada dua hari setelahnya.

 

-KEEP IN TOUCH WITH US! -

UBV JAKARTA

Facebook: https://web.facebook.com/ubv.jakarta/ (UBV Jakarta)

Instagram: https://www.instagram.com/ubv_jakarta (ubv_jakarta)

Twitter: https://twitter.com/UBV_JAKARTA (@UBV_JAKARTA)

Youtube: https://www.youtube.com/user/UBV1994 (UBV Jakarta)

 

-UBV RADIO-

Instagram:  https://www.instagram.com/ubvradio (ubvradio)

Twitter: https://twitter.com/ubv_radio (@ubv_radio)

UBV Radio Streaming: http://ubv.upnvj.ac.id/ & http://erdioo.net  (UBV Radio Streaming)