Lama Tidak Terdengar, BACKSTREET BOYS Kembali Dengan Single Baru

Category: UBV Jakarta Events

Backstreet-Boys-1997-portrait-billboard-1548

Siapa yang tak kenal dengan boyband asal Amerika Serikat, Backstreet Boys. Khususnya untuk para penikmat musik tahun 90’an pasti akan mengenal boyband legendaris satu ini. Backstreets Boys atau yang disingkat dengan BSB merupakan vocal grup yang berasal dari Florida, Amerika Serikat. BSB dibentuk pada tahun 1993 yang beranggotakan Nick Carter, Howie Dorough, Brian Littrell, A.J. McLean dan Kevin Richardson.

Sejarah singkatnya, mereka semua dipertemukan melalui rekan kerja dan kemudian mereka merasa saling cocok satu sama lain. Satu waktu mereka menemukan iklan di surat kabar yang mencari 5 anak muda untuk diorbitkan sebagai grup vokal dan mereka pun mendaftar. Selanjutnya mereka berhasil merilis Single pertama mereka yaitu “We’ve Got It Goin’ On” pada tahun 1995 dan langsung sukses di Eropa dan Asia. Dan di tahun yang sama mereka memulai tur pertama mereka di Eropa dan Asia. Namun, kesuksesan tidak sampai di negara asalnya sampai single keempat mereka yaitu “Quit Playin’ Games (With My Heart)”.

Namun, saat mereka merilis single “I Want It That Way”, mereka sukses besar diseluruh dunia, dimana berhasil mencapai posisi puncak banyak tangga lagu di Inggris, Jerman, Swiss, Austria, Norwegia, New Zealand, dan Asia. Tercatat BSB sudah memiliki belasan album, seperti: Backstreet Boys (1996), Backstreet’s Back (1997), All Access (1998)  Millennium (1999), Black and Blue (2000), Never Gone (2005), Unbreakable (2007), This Is Us (2009), In A World Like This (2013), The Essential Backstreet Boys (2013) dan lain-lain.

backstreet-boys-singapore-concert

Namun, pada tahun 2006 BSB sempat hanya beranggotakan empat orang, karena Kevin Richardson memutuskan untuk keluar dari grup untuk meluangkan waktu lebih banyak dengan keluarganya. Meskipun demikian, hubungannya dengan para personel lain masih terjaga dengan baik. Ditinggalkan salah satu personelnya tak membuat Backstreet Boys bubar dan terus menjaga hubungan baik dengan Kevin. Backstreet Boys tetap berkarier di dunia musik dan pada akhirnya Kevin Richardson bergabung kembali pada tahun 2012.

Sampai saat ini Backstreet Boys, tercatat telah mencapai angka penjualan album tertinggi yaitu lebih dari 130 juta kopi di seluruh dunia dan secara tidak langsung  membuat Backstreet Boys menjadi boyband dengan penjualan album tertinggi di dunia sepanjang masa.Selain itu pada tahun 2013 mereka juga mendapat prestasi, mendapatkan bintang di Hollywood Walk of Fame dan setelah itu, Backstreet Boys tidak terdengar didunia tarik suara.

backstreet_boys_2013_publicity_l

 

Lima tahun telah berlalu, Backstreet Boys kembali, dengan memberikan kejutan kepada para penggemarnya. Single terbaru mereka yang bertajuk Don’t Go Breaking My Heart, dirilis pada hari Kamis (17/5). Perilisan single perdananya ditahun ini juga disertai dengan video clip, yang dalam pembuatan videonya masih bekerjasama dengan rekan lama mereka, Rich + Tone dalam menyutradarai klip itu.

Dalam video itu pula, Backstreet Boys mencoba melakukan yang terbaik seperti baknya mereka muda dahulu. Sementara itu Backstreet Boys perilisan single terbarunya juga sebagai suatu perayaan 25 tahun karier mereka di Industri musik. Usai perilisan single “Don’t Go Breaking My Heart”, Backstreet Boys akan mengelar konser di Las Vegas yang akan digelar mulai Juli hingga November.

 

-KEEP IN TOUCH WITH US! -

UBV JAKARTA

Facebook: https://web.facebook.com/ubv.jakarta/ (UBV Jakarta)

Instagram: https://www.instagram.com/ubv_jakarta (ubv_jakarta)

Twitter: https://twitter.com/UBV_JAKARTA (@UBV_JAKARTA)

Youtube: https://www.youtube.com/user/UBV1994 (UBV Jakarta)

 

-UBV RADIO-

Instagram:  https://www.instagram.com/ubvradio (ubvradio)

Twitter: https://twitter.com/ubv_radio (@ubv_radio)

UBV Radio Streaming: http://ubv.upnvj.ac.id/ & http://erdioo.net  (UBV Radio Streaming)