The Groove kembali dengan memberikan kejutan

Category: UBV Jakarta Events

 

The-Groove-KC_preview

Oleh: Nabila Putri Friska – – The Groove merupakan salah satu band Indonesia yang terbentuk tahun 1997, yang memiliki formasi  Rieka Roslan dan Reza (vocal), Ari Firman (bass), Deta (drum), Ari (gitar),  Tanto (keyboard) dan Rejos (perkusi). Band yang populer tahun 90’an ini memiliki aliran soul, funk, disco dan acid yang kemudian mampu menginspirasi lahirnya band – band pop jazz di Indonesia seperti : Park Drive, Maliq n D’Essentials,RAN,Ecoutez,dll.

The Groove sempat mengalami perubahan personel dan mengubah nama mereka menjadi The Groove Reunion pada 2007 saat mereka memutuskan bersatu kembali. Pada tahun 2010 mereka resmi menggunakan nama THE GROOVE kembali untuk menunjukkan kekompakan mereka dan merilis single terbaru mereka bertajuk ‘Let’s Go! (Reunian)’ pun sukses membawa mereka kembali diterima dengan sangat baik di industri musik tanah air. Sampai saat ini The groove sudah memiliki beberapa album, seperti Hati-hati (2004), Mata, Telinga, dan Hati (2001), Kuingin (1999), Forever U’ll Be Mine (2016), The Best of The Groove (2005), dan beberapa single lainnya.

f9a8708llcy8rlquyc8i

Setelah 21 tahun berkarya di industri musik, ada beberapa kejutan yang akan dilakukan The Groove. Akan ada beberapa single lagu yang keluar di tahun ini, di antaranya adalah ‘Forever’, ‘You’ll Be Mine’ dan ‘Bawalah Daku’. Tak hanya itu, The Groove juga memberikan kejutan lainnya yaitu, akan membuat video klip dalam single mereka, ditambah dengan beberapa lagu The Groove yang belum memiliki video klip. Lagu ‘Dahulu’, yang paling banyak didengar penikmat music juga merupakan pilihan The Groove untuk dibuatkan sebuah video klip. Sempat berpisah selama beberapa waktu membuat The Groove dan para fansnya excited.

Januari lalu, mereka juga memberikan kejutan dengan merilis video clip ’kematangan Cinta’. Kali ini berbeda dengan video clip lainnya, The Groove bekerjasama dengan Gading Marten mengenai video klip Single ketiga mereka tersebut. Maka tak heran jika Roy Marten dan Istrinya menjadi model video clipnya. Terkait kerjasama dengan keluarga Marten, salah satu personel The Groove Rieka Roeslan mengatakan bahwa mereka merupakan sosok ikonik dalam urusan percintaan.

e2a5cce120f95e4444d41e9ed602b4bf

Sabtu, Januari lalu (10/2) The Groove tampil di ajang LAFFestival, JCC Senayan.  Jakarta Pusat, dimana pada acara tersebut, The Groove kembali dipertemukan oleh Maliq & D’Essentials dalam satu panggung. Kolaborasi Kedua grup music besar tersebut mengusung nama dengan D’Essentials of Groove dan menjadi salah satu pertunjukan music yang dinantikan oleh penonton. Pada bagian akhir konser, D’Essentials Of Groove membawakan single kolaborasi mereka, dengan lagu berjudul Drama Romantika dan Khayalan. Akhir pekan lalu tepatnya pada hari Minggu, The Groove juga  berkesempatan untuk meramaikan acara otomotif di Jakarta International Expo dengan menyanyikan beberapa lagu hitsnya, di antaranya, Dahulu dan Khayalan.

 

-KEEP IT TOUCH WITH US! -

UBV JAKARTA

Facebook: https://web.facebook.com/ubv.jakarta/ (UBV Jakarta)

Instagram: https://www.instagram.com/ubv_jakarta (ubv_jakarta)

Twitter: https://twitter.com/UBV_JAKARTA (@UBV_JAKARTA)

Youtube: https://www.youtube.com/user/UBV1994 (UBV Jakarta)

 

-UBV RADIO-

Instagram:  https://www.instagram.com/ubvradio (ubvradio)

Twitter: https://twitter.com/ubv_radio (@ubv_radio)

UBV Radio Streaming: http://ubv.upnvj.ac.id/ & http://erdioo.net  (UBV Radio Streaming)