Setelah Menunda Konsernya, Paramore Akan Kembali Mengguncang Jakarta

Category: UBV Jakarta Events

paramoreday2_gdy_0843_lindseybyrnes-copy_small

Oleh: Nabila Putri Friska – - Siapa yang tak kenal dengan band Paramore. Band asal Tennessee, Amerika Serikat ini telah memukau banyak penikmat musik di internasional. Saat ini Paramore menyisakan tiga personil yaitu Hayley Williams (Vocalist), Taylor York (Guitarist) dan Zac Farro (Drummer).
Meskipun sempat vakum dan merubah formasi personilnya, hal tersebut bukanlah suatu hambatan bagi band satu ini. Awal munculnya Paramore pada tahun 2004 dan memiliki genre musik Rock. Singkatnya, pada tahun 2009 sang drummer, Zac Farro dan saudaranya Josh Farro sebagai guitarist mengundurkan diri dan setelah itu Paramore mengubah genre musiknya menjadi pop/punk. Sang bassist, Jeremy Davis, juga menyusul mengundurkan diri pada tahun 2015, dan dua tahun setelahnya Zac Farro kembali dan Paramore kembali mengubah genrenya menjadi Pop.

c1134c060e60db6b1d97c816205d9e5balterock-paramore_-_jimmykimmel-hardtimes-e1495148452759

Dengan karakter musiknya yang baru, kehadiran Paramore masih ditunggu-tunggu oleh penikmat musik, khususnya oleh penggemarnya yang memiliki sebutan Parahoy. Selama 13 tahun bermusik, Paramore sudah memiliki beberapa album seperti All We Know Is Falling (2005), Riot! (2005), Brand New Eyes (2009), Paramore (2013) dan yang terbaru After Laughter (2017). Selain memiliki album, Paramore juga memiliki beberapa EP.

Pada album terbarunya yaitu After Laughter, Paramore melakukan tour internasionalnya dan Indonesia merupakan salah satu targetnya. Tahun ini merupakan konser ketiga Paramore di Indonesia. Sebelumnya, Paramore pernah menyelenggarakan konser di Bali dan Ancol pada bulan Agustus 2011 lalu. Namun sangat disayangkan, pada tanggal 16 February lalu Paramore terpaksa untuk menunda performancenya di ICE BSD, Tangerang.
Paramore terpaksa untuk menunda konsernya karena sang Vokalis, Hayley Williams, sakit infeksi pada tenggorokan dan pernafasan. Pada akun social medianya, Hayley mengatakan bahwa ia sudah berupaya menyembuhkan sakitnya, namun belum juga membaik. Setelah mendapat diagnosis tersebut, Hayley diminta untuk beristirahat.

maxresdefault

Pihak Promotor MCM Entertainment berupaya mendapatkan kepastian jadwal kembalinya Paramore ke Jakarta dan mereka sudah mengajukan jadwal konser penggantinya pada bulan September mendatang. Pihak Management Paramore akan memberikan kabar kepastian jadwal konser pengganti pada satu sampai 2 pekan ke depan, kata Diani selaku perwakilan pihak promotor.

Paramore juga sudah mengatakan ke pihak Promotor bahwa mereka tidak bisa konser pada tahun 2019, Karena akan fokus menggarap karya baru. Jadi, kemungkinan terbesar mereka konser di Indonesia adalah pada bulan September.