Seruan Grup Musik Punk Marjinal dalam Aksi May Day

Category: UBV Jakarta Events

marjinal

JAKARTA (Pos Kota) – Grup musik punk asal Jakarta, Marjinal, ikut berpartisipasi dalam perayaang May Day (Hari Buruh Internasional, senin, (1/5) di Tugu Tani, Jakarta Pusat. Dalam aksinya kali ini, selain menyumbangkan lagu, Marjinal turut menyampaikan seruan lewat orasi untuk membangkitkan semangat para buruh yang menjadi peserta aksi.

Bobby, salah satu personil Marjinal, menjelaskan bahwa tujuannya dalam aksi kali ini sebagai bentuk apresiasi kepada para buruh “Peran buruh di negeri ini sangat memberikan kontribusi yang sangat besar, dan mereka juga berjuang untuk bangsa ini,” tuturnya.

Bobby mengatakan bahwa apa yang terjadi pada saat ini jauh dari apa yang di harapkan oleh para buruh. “Ternyata apa yany terjadi tidak sesuai, banyak yang di-PHK (pemutusan hubungan kerja) semena mena, banyak yang di eksploitasi, dan para buruh juga tidak mendapatkan hak hak nya” katanya.

Lewat peringatan May Day kali ini ia berharap, para buruh mendapatkan apa yang menjadi haknya “Kita bisa bersatu, mereka bisa mendapatkan hak-haknya dan mendapatkan kesejahteraan, serta berguna bagi seluruh masyarakat di negeri ini,” tegas Bobby.

Dalam kegiatan di Hari Buruh ini, Marjinal ikut bersama mobil komando peserta aksi yang berjalan dari Tugu Tani sampai ke dapan Istana Negara. (M14/M12/win)

 

 

Sumber : http://poskotanews.com