‘Dramaturgi Underground’, Album Terbaru Morfem

Category: Music

morfem

 

Kuartet rock alternatif asal ibu kota, Morfem, pada Kamis (10/11) kemarin telah resmi meluncurkan album terbaru mereka yang diberi judul Dramaturgi Underground. Album ketiga Morfem tersebut berisikan delapan lagu dengan melibatkan sepuluh seniman yang mengilustrasikan lirik-lirik di dalamnya.

Mereka para seniman yang terlibat di dalam Dramaturgi Underground adalah Aprilia Apsari (White Shoes and the Couples Company), Farid Stevy (FSTVLST), Ricky Malau, Marishka Soekarna, Argy Pradipta, Ahmad “Djali” Rizzali, Reza Pradipto, Gama Dwisetya, Ahmad “Madfire” Muarif, dan Rato Tanggela.

“Gue percaya bahwa musik dan visual adalah suatu kesatuan yang bisa saling mengisi satu sama lain. Itu juga alasan yang membuat album Dramaturgi Underground gue luncurkan dengan karya visual bersama visual artist,” terang Jimi seperti dikutip dari siaran persnya.

Dengan meluncurkan album Dramaturgi Underground, Morfem yang telah berusia tujuh tahun telah mengantongi tiga album di mana dua sebelumnya adalah Indonesia (2011) dan Hey, Makan Tuh Gitar! (2013). Mereka juga sempat merilis sebuah album pendek yang bertajuk SneakerFuzz (2014).

Sumber : www.rollingstone.co.id