The Trees And The Wild Merilis Album “Zaman,Zaman”

Category: MusicMusic Events

Nama yang bersinar ketika redup lama tentu akan bersinar kembali saat waktunya tiba. Mungkin The Trees And The Wild bisa membuktikannya. Namanya yang sempat bersinar, alunan musiknya terus terkenang, dan bahkan wacana album baru yang jadi selayang pandang kemudian tidak ada kabar telah menemui titik terang.

Grup Indie Rock asal Bekasi The Trees & The Wild kembali merilis album setelah tujuh tahun absen. Album kedua berjudul Zaman, Zaman. Album kedua The Trees & The Wild ini diberi tajuk Zaman, Zaman (2016), dirilis pada tanggal 16 September 2016 oleh label rekaman Blank Orb Recordings.

The Trees And The Wild yang saat ini dihuni oleh Remedy Waloni (vokal & gitar), Andra Kuriawan (gitar), Hertri Nur Pamungkas (drum), Tyo Prasetya (bass) dan Charita Utami (vokal)

Zaman, Zaman adalah sebuah karya di mana mereka mengerjakan semua produksinya sendiri. Tetap setia pada akar independennya, Remedy Waloni melaporkan dalam rilis pers bahwa setiap lagu diberikan beberapa pengembangan bertahun-tahun sebelum akhirnya menjadi sebuah kesatuan di rilisan final. Hasilnya adalah sebuah karya yang tidak biasa.

Zaman, Zaman berisikan tujuh lagu yaitu “Zaman, Zaman”, “Empati Tamako”, “Srangan”, “Monumen”, “Tuah/Sebak”, “Roulements”, dan “Saija”. Tiga lagu di awal sempat diunggah ke SoundCloud dan YouTube sebagai pemanasan untuk datangnya album. Beberapa lagu di album sempat dibawakan dalam penampilan panggung, meski begitu versi yang ada di album benar-benar versi terbaru.

Album ini telah dapat didengarkan di Spotify dan Apple Music. Untuk versi fisik dijual bertahap, ketika dilepas minggu lalu, ratusan kopi album tersebut langsung habis terjual dalam hitungan jam.

The Trees & The Wild baru saja menyelesaikan tur mini Asia Tenggara. Mereka bermain di Singapura, Kuala Lumpur, dan Johor Bahru.

Sumber: http://www.rollingstone.co.id/