Warpaint Merilis Album Baru Berjudul “HEADS UP”

Category: Music

warpaint_vinyl-e1470061387647

 

Supergirl indie rock psychedelic asal Los Angeles, California, Warpaint secara resmi merilis albumnya pada tanggal 23 September kemarin, seperti dilansir dari official website mereka, album penuh ke 3 setelah The Fool 2010 dan Warpaint 2014 ini diberi judul Heads Up dan digarap oleh Rough Trade Records selaku label rekaman mereka.

Heads Up sendiri mereka kerjakan mulai Januari 2016, setelah sebelumnya sepanjang tahun 2015 para personil disibukan dengan project solonya masing – masing. Album ini diproduseri oleh Jacob Bercovici, orang yang juga bertanggung jawab atas debut EP mereka bertajuk Exquisite Corps yang dirilis pada tahun 2008 secara berdikari.

Direkam di dua studio berbeda, yaitu di Papap’s Palace dan studio pribadi mereka House on The Hill, yang berlokasi di pusat kota Los Angeles. Proses rekaman album ini cukup terbilang baru bagi para personilnya, dimana untuk pertama kalinya mereka melakukan rekaman secara berpasangan atau terpisah per-instrumen, bukan yang seperti biasa mereka kerjakan yaitu secara live.

Band yang berangotakan Emily Kokal (gitar/vokal), Theresa Wayman (gitar/synth), Jenny Lee Lindberg (bass) dan Stella Mozgawa (drum) ini melepas sebelas lagu pada album mutakhirnya. Setelah sebelumnya mereka melepas single pertama yang berjudul “New Song” pada hari Senin (1/8) via kanal YouTube mereka, dilanjut dengan lagu “Whiteout” tepat satu bulan kemudian.

Dengan metode penjualan Pre-Order, album tersebut sudah dapat dipesan via situs resmi label rekaman mereka, tersedia empat format rilisan yang mereka tawarkan secara terpisah yaitu Deluxe LP, Standard LP, CD dan MP3. Sementara untuk versi digital sudah terdistribusi di iTunes, Amazon.com, Spotify dan Apple Music.

Dalam pembelian Deluxe LP, terdapat piringan hitam dan merah muda dilengkapi dengan vinyl format 7 inch berisikan lagu “I’ll Start Believing” dan “No Way Out” beserta kode download digital album. Dan untuk 500 pemesan Deluxe LP ataupun CD yang pertama akan mendapatkan postcard yang telah ditanda tangani, sementara selebihnya hanya akan mendapatkan postcard tanpa tanda tangan.