Jambore Music Campus 2016

Category: EventsExternal EventsMusicMusic Events

1474807834540

Dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2016 di Universitas Dr. Soetomo, Surabaya, Jawa Timur., Jambore tahunan ini adalah suatu ajang untuk berkumpul, bertukar pikiran, informasi dan unjuk gigi para mahasiswa – mahasiswa dari seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) musik Se-Indonesia. Pada pelaksanaannya JMC kali ini, dihadiri juga oleh berbagai macam universitas dari berbagai daerah. Diantaranya perwakilan universitas dari Malang, Jogja, Kalimantan, Lampung, Jakarta, Solo, dan masih banyak lagi. Sementara itu Jakarta ikut serta mengirimkan delegasinya dari beberapa universitas, diantaranya dari kampus UPN “Veteran” Jakarta (UBV). Universitas Pancasila (PEAD), Universitas Jayabaya (USV), Universitas Muhamadiyah Jakarta (Pervagatus), Universitas Islam Negri (RIAK), yang juga tergabung dalam perkumpulan UKM musik, atau yang biasa disebut PERKUSI JAKARTA. Pada rangkaian kegiatan dihari pertama, acara dimulai dengan workshop yang diisi oleh perwakilan Dewan Kesenian Jawa Timur, lalu dilanjut dengan perkenalan delegasi dari masing-masing lembaga musik kampus yang telah datang menghadiri workshop tersebut, dan untuk semakin memeriahkan dan mencairan suasana, diadakan juga jamming session dari setiap lembaga yang hadir.

IMG-20160904-WA0017

Pada hari selanjutnya, tibalah saatnya masing-masing daerah ataupun lembaga unjuk gigi dalam kemampuan bermusik, mulai dari skill per-instrument hingga secara kolektif sebuah band, dan sangat terlihat jelas bahwa banyak group band yang berkompeten dari setiap daerah yang tampil disana. Utusan dari Jakarta pun enggan untuk absen dalam sesi tersebut, penampilan dari rekan-rekan Perkusi Jakarta yang membawakan lagu reggae dari Bob Marley yang berjudul I Shot The Sheriff, berhasil membuat semua yang hadir disana berdecak kagum akan talenta yang dimiliki oleh wakil dari Ibu Kota tersebut.

Dan disela-sela berlangsungnya acara, dimeriahkan pula dengan refreshment seperti games yang dipandu oleh MC yang sangat menghibur, suasana semakin seru dan semakin malam udara  disana semakin sejuk, sangat terasa atmosfer persaudaraan dan kekeluargaan pada semua yang hadir. Kita berkumpul di karangan rumput yang luas dan membentuk lingkaran besar yang tengahnya di iisi oleh api unggun. Semua berkumpul untuk membicarakan perihal rencana dan harapan JMC kedepannya. Kegiatan JMC tahun 2016 ini sangat menambah pengalaman dan sungguh sangat beruntung kami UBV Jakarta dan Perkusi Jakarta dapat hadir disana, berkumpul dengan mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia yang memiliki satu visi dan misi yang juga bergerak dibidang musik. Jaya selalu Jambore Music Campus, sampai jumpa pada jambore tahun depan. Kreatifitas Tanpa Batas!

IMG-20160904-WA0018