SOUNDRENALINE 2016

Category: EventsMusicMusic Events

soundrenaline-2015

Festival musik terbesar di Indonesia yaitu Soundrenaline kali ini kembali hadir di tahun ke-14 penyelenggaraannya. Soundrenaline selalu menampilkan festival musik berkelas internasional dengan deretan nama-nama artis berkualitas yang mengisi line-up acaranya. Dan pada tahun ini, Soundrenaline kembali digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali tepatnya pada tanggal 3 dan 4 September tahun 2016 ini.

Tahun ini Soundrenaline, mempersembahkan kalangan artis dan musisi papan atas yang siap dipamerkan kepada masyarakat Indonesia diantaranya seperti Burgerkill, NTRL, rif, Tulus, RAN, Isyana Saraswati, Shaggydog, Sheila On 7, Efek Rumah Kaca, Neonomora, Barasuara, Elephant Kind, Goodnight Electric, Maliq & D’Essentials, hingga nama-nama dari aliran EDM (Elektronik Dance Musik) seperti Dipha Barus dan juga Dj Yasmin, acara Soundrenaline juga selalu menjadi ajang reuni para musisi Indonesia.

Mengangkat tema Louder Than Ever, Soundrenaline tahun ini menghadirkan festival musik yang lebih megah dari yang sebelumnya. Tak hanya menyediakan pertunjukkan musik saja, Soundrenaline selalu menghadirkan sesuatu yang berbeda yang akan menjadi lebih seru dengan berbagai pameran booth yang menyenangkan. Selain itu di Soundrenaline kali ini terdapat 5 buah stage megah yaitu:  Go a Head Stage, A Stage, Louder Than Ever Stage, Amphitheater Stage, Express Yourself Stage. Kelima panggung megah ini di design sedemikan rupa dan artis-artis papan atas siap diletakkan di semua stage dan di tampilkan secara berbarengan.

Dan  dalam gelaran akbar Soundrenaline tahun ini menampilkan headliner yang cukup ditunggu-tunggu oleh para antusias musik ditanah air, Selain Simple Plan, hadir pula Dougy Mandagi bersama band kesayangannya yaitu Temper Trap dan Bloc Party. Pada penampilan Temper Trap kali ini ada kejadian menarik ketika band itu tampil, salah satu personil bandnya yaitu sang drummer Toby, tidak dapat hadir dikarenakan Paspornya tertinggal di kota London. Akhirnya pada saat perform ia digantikan dengan Drummer band Andra and The Backbone. Dan hebatnya ia latihan hanya selang 10 jam sebelum tampil. Penampilan Bloc Party juga tak kalah menarik, untuk Bloc Party sendiri memang didatangkan khusus oleh pihak panitia untuk melengkapi deretan musisi penampil di Soundrenaline. Bloc party menampilkan aksi panggung yang memecahkan Go A Head Stage.

Yang paling menjadi pusat penonton adalah Kehadiran dari Simple Plan di Soundrenaline kali ini. Band asal Kanada ini sukses menghentak panggung A Stage di Soundrenaline Sabtu malam pada tanggal 3 september. Lautan penonton yang telah duduk menunggu langsung berdiri dan berteriak ketika Simple Plan membawakan lagu pertama Opinion Overload. Selanjutnya, Simple Plan berduet dengan vokalis Kotak, Tantri, di lagu Jetlag. Suasana pun semakin heboh ketika sang vokalis, Pierre, mengajak para penonton melompat-lompat di lagu Jump. Simple Plan malam itu membawakan 20 lagu. Tidak hanya lagu-lagu hits dari album lawasnya seperti I’m Just A Kid, Crazy, Welcome To My Life, dan I’ll Do Anything, mereka juga membawakan lagu di album terbarunya seperti Singing In The Rain, Farewell, Boom!, dan Kiss Me. Penampilan mereka ditutup dengan lagu Perfect yang menghantarkan Indahnya malam Bali.