KREATIFITAS YANG TAK BERBATAS, TERNGIANG HINGGA SEMARANG

Category: MusicMusic Events

KECI RANTING

 

Kreatifitas Tanpa Batas! Nampaknya menjadi semboyan yang tepat untuk selalu membakar semangat eksistensi band UBV di skema permusikan lokal hingga saat ini. Hal tersebut dibuktikan oleh Ranting dan Kecikitty yang cukup banyak mendapat panggung di Jakarta beberapa bulan belakangan ini. Pagelaran megah ibu kota telah banyak dijajaki oleh kedua band tersebut, baik dari panggung festival hingga event berskala regional.

Ranting adalah sebuah kolektif alternative rock yang dibentuk di UBV pada tahun 2015, beranggotakan Salma (Vocal), Anang (Gitar&Vocal), Ali (Gitar), Bagol (Bass) dan Ical (Drum), untuk pertama kalinya diberikan kesempatan untuk mengisi sebuah acara besar yaitu Jateng Fair 2016. Pada tahun ini acara tersebut bertempat di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Tawang Sari, Semarang. Pada acara rutin tahunan yang didukung oleh Pemerintah Daerah Jawa Tengah tersebut Ranting dan Kecikitty berkesempatan untuk tampil menghibur pada 13 dan 14 Agustus 2016.

Tepatnya pada tanggal 12 Agustus, para personil Ranting berangkat dari Jakarta menuju Semarang untuk memenuhi undangan acara besar tersebut. Tidak hanya Ranting, Kecikitty unit rock n’ roll andalan UBV yang juga merupakan salah satu pemenang dalam A- Zone Mild Kustik juga ikut bertolak kesana sekaligus dalam rangka promo album debut pertama mereka yang bertajuk Hedonisme. Digawangi oleh Ridwan (Keyboard), Arga (Gitar), Dimas (Bass), Opank (Drum) dan Aliyan (Vocal&Gitar) mereka juga ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut. Setelah melewati perjalanan darat yang cukup panjang dan melelahkan akhirnya kedua band UBV tersebut tiba di Hotel Puri Garden Semarang.

Tibalah saatnya mereka untuk menunjukan aksi panggung kepada Masyarakat Kota Semarang. Bertempatnya di Pangung Budaya, penampilan pertama Ranting membawakan beberapa lagu andalan mereka, lagu yang berjudul Arah karya mereka sendiri menjadi pengantar kemeriahan pada sore itu, dilanjut dengan lagu dari band Barasuara Nyala Suara, Sendu Melagu, Api dan Lentera yang dicover oleh Ranting menambah hangatnya aksi panggung mereka saat itu. Tak kalah hebohnya dengan Ranting, Kecikitty beraksi dengan membawakan beberapa hits andalan mereka dipenampilan hari pertama ini seperti lagu karya mereka yang berjudul Cinta Supir Sebatas Parkir, Supir Bercinta Kenek Menderita dan juga lagu Lelaki 24 Jam yang kebetulan juga mereka garap video clipnya selama di Semarang kemarin.

Tidak selesai sampai disitu, pada gelaran hari kedua , Ranting dan Kecikitty kembali hadir untuk mempertontonkan keseruan mereka di atas Panggung Jateng Fair, dihari kedua kali ini Ranting membawakan lagu mereka yang berjudul Rasa ditambah dengan lagu Hitam dan Putih karya dari  band Angsa dan Srigala. Penampilan hari kedua seperti tak mau disia-siakan oleh kedua band UBV tersebut, aksi panggung yang maksimal dari frontman Ranting yaitu Anang tiada hentinya menarik perhatian penonton yang hadir pada malam itu.

 

Dan seakan tidak mau kalah, pada penampilan selanjutnya Kecikitty hadir dengan membawakan single andalan dari album perdana mereka yang juga berjudul “Hedonisme”, Seperti kebanyakan panggung yang pernah mereka nodai, Kecikitty selalu berhasil menghadirkan penampilan yang atraktif dan humoris yang dapat memikat pengunjung yang menyaksikannya. Aksi panggung dan kharisma band UBV yang heboh ini sangat membuat para penonton antusias menyaksikan acara Jateng Fair 2016 ini.