Mulai Menggarap Lagu, The Adams Siapkan Album Terbaru

Category: Music

the adams

The Adams, grup power pop asal Jakarta, terakhir merilis album pada 2006 silam. Kala itu band yang pernah mengisi soundtrack bagi film Janji Joni ini meluncurkan album v2.05 yang memiliki hit seperti “Halo Beni”, “Selamat Pagi Juwita”, dan “Hanya Kau”.

Sepuluh tahun berselang, tahun ini grup yang diperkuat oleh vokalis sekaligus gitaris Ario Hendarwan, gitaris Saleh Husein, keyboardist Retiara Haswidya Nasution, penggebuk drum Gigih Suryoprayogo Setiadi, dan bassist yang juga personel terbaru, Pandu Fathoni Nursetyo, ini memastikan mulai menggarap materi terbaru untuk album selanjutnya.

Saleh Husein ketika dihubungi Rolling Stone melalui sambungan telepon pada Kamis (12/5) mengungkapkan bahwa saat ini ia dan rekan-rekan bandnya belum bisa memiliki gambaran akan album yang ditargetkan dirillis tahun ini tersebut. Tetapi ia kemudian menceritakan bahwa The Adams sudah memiliki materi-materi “kasar” yang siap untuk disempurnakan.

“Kami sekarang ngejar proses kreatifnya dulu. Mulai diobrolin dan kulik sketch-sketch lagunya, jadi nanti tinggal rekam, selesai. Dulu album kedua itu digarap cuma tiga bulan, termasuk proses mixing dan mastering. Itu bisa cepat karena kami memang sudah punya tabungan lagunya,” ujar Ale, panggilan akrab Saleh Husein.

Salah satu materi baru yang berhasil disempurnakan, direkam, dan dibawakan The Adams di atas panggung adalah lagu berjudul “Timur”. Lagu tersebut dibuat Ario dengan mendapatkan inspirasi dari sang putra.

“Inspirasinya memang dari Timur, anaknya Aryo. Tapi kami nggak ngomongin dia secara gamblang, tapi lebih tentang angin dari timur atau kebudayaan yang datang dari timur,” jelas Ale.

The Adams direncanakan tampil untuk memeriahkan acara Ampera Ria Safari dalam rangka ulang tahun Rolling Stone Indonesia ke-11 pada hari Minggu (15/5) mendatang. Mereka akan berbagi panggung dengan Isyana Sarasvati, The S.I.G.I.T., Kelompok Penerbang Roket, Seringai, Scaller, Diskopantera, dan Irama Nusantara.

 

Sumber : Rollingstone.co.id