‘The Getaway’, Album Terbaru Red Hot Chili Peppers

Category: Music

red hot chili peppers
Kelompok funk rock asal Amerika Serikat, Red Hot Chili Peppers (RHCP) merilis lagu terbaru mereka, “Dark Necessities”. Lagu tersebut akan masuk ke album mereka selanjutnya yang memiliki tajuk The Getaway. Album ke-11 Red Hot Chili Peppers tersebut akan dirilis pada 17 Juni mendatang melalui Warner Bros Records.

“Dark Necessities” sekarang sudah bisa dinikmati para penggemarnya melalui berbagai layanan streaming musik. RHCP juga merilis lagu tersebut melalui akun YouTube mereka dengan menampilkan artwork dari album mereka yang akan datang.

The Getaway sudah bisa dipesan dari sekarang. Album tersebut dirilis dalam tiga format, yaiu piringan hitam, CD, dan juga kaset yang berisikan single “Dark Necessities”. Rilisan fisik RHCP akan tersedia secara terbatas, yaitu berjumlah 5.000 kopi untuk seluruh dunia.

The Getaway yang merupakan album ke-11 RHCP menjadi tindak lanjut dari album sebelumnya yang dirilis pada 2011, “I’m With You”. Danger Mouse terlibat dalam album ini, berposisi sebagai produser, dan juga bersama dengan produser Radiohead, Nigel Godrich yang bertugas untuk mixing.

“Danger Mouse dengan sangat baik menghadirkan ide-ide baru yang sangat modern. Dan dia juga menggunakan gitar akustik pada ruang kontrol untuk kepentingan akustik lagu, yang mana menjadi sangat indah,” ujar pentolan RHCP, Anthony Kiedis kepada Rolling Stone.

The Getaway hadir dengan 13 lagu RHCP. Band yang berdiri semenjak 1983 tersebut akan menjadi pengisi acara utama Lollapalooza 2016 pada 28-31 Juli mendatang bersama LCD Soundsystem, dan kelompok yang merilis album pada tanggal dan bulan yang sama, Radiohead.

Sumber : Rollingstone.co.id