“Sendu Melagu”, Single Kedua Barasuara

Category: Music

barasuara (1)

 

Kelompok indie rock asal Jakarta yang tengah mengkilap namanya, Barasuara, pada Rabu (30/3) kemarin telah resmi merilis single kedua mereka berjudul “Sendu Melagu”. Perilisan ini merupakan tindak lanjut dari single perdananya yang berjudul “Bahas Bahasa”. Keduanya merupakan bagian dari album debut Barasuara berjudul Taifun.

Lewat siaran persnya Barasuara membeberkan alasan mengapa memilih “Sendu Melagu” sebagai single kedua mereka. “Irama dari ‘Sendu Melagu’ ini sendiri cenderung mudah untuk didengar dalam semua situasi,” kata Iga Massardi, yang merupakan pendiri sekaligus bertindak sebagai vokalis dan gitaris Barasuara.

Dirinya melanjutkan,“juga lagu ini adalah salah satu lagu yang ketika Barasuara manggung menjadi lagu yang paling banyak dinyanyikan oleh penonton. Jadi akan lebih mudah dan mendapat atensi lebih dari pendengar musik juga mereka yang belum mengenal Barasuara.”

Salah satu elemen menonjol dalam karya Barasuara adalah ciri khas penulisan lirik Iga Massardi. “ ’Sendu Melagu’ adalah lagu tentang cinta, kenangan, harapan, dan penyesalan. Jangan menyiakan hal penting dalam hidup atau akan terjadi sebuah sesal mendalam. Idenya sendiri datang dari beragam cerita yang datang berhubungan dengan hal-hal yang umum terjadi pada siapapun,” jelas Iga.

“Sendu Melagu” sudah resmi mengudara di banyak stasiun radio Tanah Air. Selain itu, “Sendu Melagu” bersama album Taifun tersedia dalam format digital maupun fisik. Album Taifun sendiri didapuk sebagai salah satu album terbaik 2015 versi Rolling Stone Indonesia. Selain Taifun dari Barasuara, daftar 20 album terbaik 2015 versi Rolling Stone Indonesia juga dihuni oleh Teriakan Bocah dari Kelompok Penerbang Roket, Dosa, Kota & Kenangan dari Silampukau, hingga Crimson Eyes dari Sigmun.

 

Sumber : http://rollingstone.co.id/