‘Explore!’ Album Perdana Isyana Sarasvati

Category: Music

Isyana Sarasvati - Explore!

Penyanyi dan pemusik Isyana Sarasvati yang beberapa bulan ini semakin tersohor kemarin (25/11) resmi merilis album perdananya, Explore!. Dua single Isyana sudah dirilis menjelang terbitnya album ini, yaitu “Keep Being You” (Oktober 2014) dan “Tetap Dalam Jiwa” (Maret 2015). Dengan dua single yang berhasil di pasar, Isyana menjadi salah satu penyanyi pendatang baru yang paling diminati. Beberapa pertunjukan dan festival memajang namanya, antara lain Prambanan Jazz Festival (Oktober 2015) dan MonkeyLada Festival (November 2015).

Pembuatan abum Explore! dilakukan di Studio The Kennel Music, Swedia, pada Juli 2014 dalam waktu tiga minggu. Terbitnya album ini lebih dari satu tahun kemudian ini karena menunggu Isyana berdomisili di Indonesia (saat itu ia masih kuliah di London, Inggris). Dari 15 lagu ciptaan Isyana yang dibawa ke sana, sembilan kemudian masuk ke dalam album. Dua single pertamanya punya warna pop dan R&B, yang juga ada dalam kebanyakan lagu di Explore!. Menurutnya, tak ada aliran musik yang spesifik di sini. “Saya ingin menunjukkan berbagai macam eksplorasi dalam pop,” kata penyanyi berusia 22 tahun ini.

“Saya yang terbiasa bekerja sendiri tadinya takut tidak bisa bekerja sama dengan orang lain, tapi mereka sangat profesional dan ketakutan saya tidak terjadi,” kata Isyana. Hanya ada satu lagu dalam Explore! yang bukan ciptaan Isyana, yaitu “Kau Adalah” buatan Alam Urbach. Lagu ini menampilkan Rayi Putra dari RAN dan dipersiapkan sebagai single ketiga Isyana.

Menurut Alexander Sancaya dari Sony Music Entertainment Indonesia, album ini menjadi titik kuat untuk memperkenalkan Isyana ke masyarakat Indonesia. “Lagu-lagu Isyana yang baik adalah modal awal yang bagus,” kata Alexander.

Sumber : http://rollingstone.co.id/