D’Jenks Merilis Album ‘Sound Clash Vol. 1’

Category: Music

thumb-Djenks3

D’Jenks, merilis album split dengan dua band dari kota yang berbeda. Berjudul Sound Clash Vol. 1, album tersebut diisi D’Jenks bersama James Steady dari Cirebon dan The Ska Banton dari Surabaya.

“Karena banyak band bagus di kota-kota lain yang belum terekspos dan dikenal orang, jadi kami rilis kompilasi ini agar orang nggak mikir band bagus itu hanya di Jakarta saja, tapi di kota-kota lain banyak musik dan band yang bagus untuk didengar,” kata Mr. Rumput, selaku vokalis D’Jenks.

Di album Sound Clash Vol. 1, D’Jenks berkolaborasi dengan Jakarta Ska Foundation, sebuah wadah untuk komunitas ska di Indonesia. Kolaborasi tersebut tertuang dalam lagu “I Wanna Skank” yang merupakan lagu gubahan dari band ska Indonesia era ’90-an, Artificial Life.

“Single pertama di kompilasi ini, ‘I Wanna Skank’, merupakan ide dari Mr. Rumput agar generasi saat ini tidak lupa dengan roots musik, dari mana mereka berasal serta tidak melupakan band pelopor yang memainkan dan memperkenalkan roots musik tersebut ke Indonesia,” tutur D’Jenks.

SUMBER  http://rollingstone.co.id