Dewa Budjana Konser Bareng John McLaughlin di Bali

Category: MusicMusic Events

DEWA_BUDJANA-01

Salah satu gitaris paling produktif di Indonesia, Dewa Budjana, berencana menggelar konser pada 18 Oktober mendatang di Bali. Pada konser kali ini ia tidak akan tampil sendirian. Budjana akan berbagi panggung dengan salah seorang pionir fusion jazz dunia asal Inggris, John McLaughlin.

Menurut rilis pers yang diterima Rolling Stone, konser bertajuk Duaji Guruji yang rencananya digelar di Agung Rai Museum of Art (ARMA), Ubud, ini akan menggambarkan hubungan antara Budjana dengan McLaughlin yang begitu hangat.

Dalam Bahasa Bali sendiri, “Duaji” merupakan panggilan untuk laki-laki dewasa yang dihormati. Sementara “Guruji” merupakan panggilan dengan fungsi sama tapi untuk mereka yang dirasa lebih bijak.

Selain meningkatkan pengetahuan musik dan mempererat hubungan sosial budaya antar negara, Konser yang juga didukung oleh The 4th Dimension ini digelar untuk menyambut berdirinya Museum Gitarku milik Dewa Budjana bersama I Gusti Ngurah Bagus Wijaya Santosa. Bahkan di akhir pertunjukan, McLaughlin akan mempersembahkan gitar untuk museum yang menurut rencana mulai beroperasi pada 2016 mendatang tersebut.

Nama-nama lokal yang turut memberikan gitar mereka untuk Museum Gitarku diantaranya adalah Eross Chandra, Chrisye, Rhoma Irama, Baim, dan Baron. Sementara itu John Frusciante, Pat Metheny, Steve Vai, dan Ron “Bumblefoot” Thal serta sejumlah nama lainnya, mencatatkan diri mereka di deretan gitaris internasional yang berkontribusi untuk museum ini.

Saat ini, tiket konser tahap pra-pesan sudah dijual untuk publik dengan harga Rp 300 ribu. Sedangkan harga tiket normal akan dijual dalam dua kategori; Rp 500 ribu untuk kelas reguler dan Rp 1 juta untuk kelas VIP. Tiket bisa didapatkan melalui situs ini.

Sumber : http://rollingstone.co.id