DJARUM BLACKMILD URBAN CAMPUS AT UPN “VETERAN” JAKARTA

Category: Music EventsUBV Jakarta Events

urban campus

Urban Campus sendiri adalah event dimana adanya launch untuk masyarakat kampus buat nikmatin kopi, cemilan dan teh gratis sambil baca majalah dan connect ke free wifi yang sudah disediakan. Selain adanya launch tadi, Djarum BlackMild Urban Campus yang diselenggarakan oleh Djarum BlackMild dengan bekerja sama dengan UPN “Veteran” Jakarta, IKAUPNVJ (Ikatan Alumni UPNVJ) & UBV Jakarta ini juga mengadakan lomba yang bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa kampus. Mulai dari Lomba Masak, Akustik Jam, dan Lomba Fotografi.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 2 minggu, mulai dari tanggal 16 hingga 27 September ini akhirnya berujung juga. Tepat pada hari ini Urban Campus resmi ditutup dengan penampilan super atraktif dari Guest Star yang tampil di puncak acara yaitu Bubugiri. Duo Akustik yang mengusung genre Jazz ini tampil sangat menghibur dan atraktif hingga menyita perhatian masyarakat kampus, ditambah dengan penampilan Billy Beatbox yang juga datang dan berduet dengan Bubugiri untuk mengakhiri gelaran acara Djarum BlackMild Urban Campus ini.

bubugiri

Selepas acara Urban Campus, ada sedikit cerita tentang 2 bintang tamu yang menyempatkan diri untuk mampir sebentar ke studio UBV Jakarta, sekedar melepas lelah sehabis manggung. Di dalam studio pun terjadi percakapan santai antara anggota UBV Jakarta dan Bubugiri serta Billy Beatbox. Ada sedikit percakapan antara anggota UBV Jakarta dan Billy Beatbox:

“Bang Billy, awalnya gimana sih bisa jadi beatboxer kaya sekarang ini? Suka atau bisa mainin instrumen musik apa bang?”, kata salah seorang anggota UBV Jakarta.

“Suka, kaya acapella atau apalah gitu, suka semua lah sama instrumen gitu, tapi gua cuma belum punya waktu buat belajar. Kaya gua suka gitar, tapi gua belum ada waktu. Akhirnya gua ketemu lah si Beatbox ini gara-gara nonton American Idol, tapi sebelumnya gua juga udah tahu kalo di acapella itu sendiri ada vokal perkusi, waktu itu 2005. Akhirnya 2006 gua cari di YouTube dan streamingnya 1 menit bisa 3 jam, dan akhirnya udah belajarnya cuma dari YouTube sama sharing sama teman-teman acapella di Jakarta, kaya Jamaica Cafe. Sampe akhirnya 2007, manggung perdana di Gong Show dan juara 1. Akhirnya kepikiran yaudah niat aja kalo udah latihan, ternyata ada jalan juga dari beatbox. Terus ketemu teman juga si Tito “Fade2Black”, dia belajar beatbox lebih dulu 2002, karena dia di lingkungan hip-hop kan, dan yaudah bikin komunitas namanya Jakarta Beatbox Community terus kemudian berubah nama jadi IndoBeatbox.” cerita Billy panjang.

Setelah istirahat Bubugiri dan Billy Beatbox pun pamit pulang, sebelum pulang mereka menyempatkan waktu buat berfoto bersama anggota UBV Jakarta.
IMG_3064 IMG_3066 IMG_3072